Sabtu, 21 Februari 2015

Hongkong-Shenzhen-Macau, Disneyland!!!! (part 3)

Tidak terasa ternyata sudah hari ke tiga kami di Hongkong. Hari ketiga adalah hari yang kami tunggu-tunggu karena hari ini kami akan seharian di Disneyland Theme Park. Yeahh. Tiketnya memang agak mahal sih yaitu HKD 499, tapi dijamin tidak mengecewakan dan sayang banget kalau nggak mampir. Selain Disneyland Hongkong, theme park yang pernah saya kunjungi (yang Indonesia nggak diitung ya, maap :D) adalah Universal Studio Singapore. Kalau di USS menurut saya wahananya lebih banyak dan bervariasi, tapi untuk pertunjukkan-pertunjukkannya, menurut saya Disneyland Hongkong lebih unggul. Mereka membuatnya lebih detail. Keren abislah, tapi ya itu cuma dikit sih menurut saya. Sore juga udah kelar. Tapi tetep stay di sana untuk menunggu night parade and firework nya.





Oke dari Tsim Sha Tsui ke Disneyland, kami menggunakan MTR dengan rute Tsim Sha Tsui - Central, Hongkong-Sunny Bay. Sedikit menyesal mengapa melewati Central yang padat di jam orang berangkat kerja. Tapi ya sudahlah sudah terlanjur naik. Mungkin nextnya cari alternatif lain yang nggak melalui Central station. Setelah tiba di Sunny Bay, kami ganti kereta yang khusus untuk pengunjung Disneyland. Keretanya lucu, bertema mickey. Sesampai di sana ada sedikit masalah, octopus saya mana?? Ya Allah beli lagi mahal loh T.T. Baru isi juga. Setelah dicari-cari, yasudah pasrah beli lagi. Pas mau beli, eh ternyata teman saya Ditsza teriak kalau di dompetnya ada octopus satu lagi. Kayaknya saya lupa ngasih ke dia. Ya syukurlah ketemu. Uangnya bisa buat makan-makan.

Setelah sampai di sana, sedikit berpose di depan gerbangnya. Ngga afdol soalnya kalau nggak. Langsung kami menuju ke pintu masuk. Karena sudah ditangan tiketnya, jadi kami langsung ikut antrian masuk. Seperti biasa, tasnya diperiksa-periksa, terus di scan terus masuk deh. Yeahh. Oiya yang saya sukai di Hongkong ini, meski antriannya panjang, tapi tetap cepat. Kami merasakan antri di imigrasi, station, Disneyland juga sama. Cepet kok, jadi nggak usah takut antri di sini ya.
Tempat pertama yang kami datangi adalah tempat yang ada guide map park. Amazingnya, di sini mereka tidak hanya membuat guide map versi English dan Mandarin tapi juga dari Thailand, Indonesia, etc. Karena penasaran yasudah saya ke City Hall untuk mengambil guide map Indonesia version.



Scan-scan-sacn ahirnya memutuskan ke Adventureland terlebih dahulu. Ada satu pertunjukan The lion King tapi belum mulaim yasudah kami main ke tree housenya Tarzan terlebih dahulu. Uniknya ketika kami menunggu antrian, musik yang dialunkan adalah musik Sunda Kawinan. Pertama kami ragu karena tidak ada yang Sunda, tapi lama-lama kami yakin itu adalah memang musik khas Sunda dengan irama khas angklung. Jadi ceritanya si Tarzan ini di buang di hutan Jawa Barat :D. Sebenarnya nggak ada yang istimewa dari wahana ini, naik getek kemudian ke rumah tarzan. Tapi mereka membuatnya dengan bagus dan interaktif sehingga saya yang sudah gede pun tetep Happy di sini. Dari sini kami sudah tidak tahan lagi dengan aroma dry squid. yasudahlah akhirnya kami putuskan untuk membelinya HKD40.



Dari Adventure land kami ke Big Grizzly Mountain Runaway Mine Cars. Ini semacam train coaster. Uniknya kita tidak hanya menaiki trainnya tetapi di dalam terdapat diorama yang seakan-akan membawa kita sebagai seorang miner. Awalnya biasa-biasanya tapi setelah itu berjalan mundur dan kembali berjalan maju tetapi dengan kecepatan yang sangat tinggi sampai-sampai setelah selesai naik saya mersa lantainya kok empuk, duh faktor umur. Setelah istirahat sejenak kami ke Mystic Manor. Kami diajak menaiki semacam car dan dibawa berkeliling-keling Mystic Manor. Efeknya keren banget. Saya membayangkan seandainya ini ceritanya hari potte, pasti dapet banget. Ya Allah semoga saya bisa ke Universal Harry Potter ya Allah. Amiiinn. 

Dari sini, kami ke Toy Story. Nggak ada yang kami inginkan di sini soalnya permainnanya yang menguji adrenalin, yang diputar-putar atau diayun-ayun dan bakal bikin mual. Sudah lah give up. Apalagi semua teman saya juga give up. Jadi ya cuma foto-foto aja di sini. Sambil lihat-lihat orang menaiki wahana-wahana di sini.  Dari Toy Story kami bingung mau ke mana lagi yaudah karena mau mendekati jam 12:00 kami putukan ke adventure land untuk melihat pertunjukkan The Lion King. Tepat pukul 12:00 pertunjukkannya di mulai dan keren abiss. Pertunjukkannya menceritakan tentang The Lion King itu sendiri. Dikemas dengan drama musikal. Kerenlah, meskipun mereka para pamainnya setiap hari harus show, tapi mereka menunjukkan seakan-akan ini adalah show pertama mereka dan dilakukan dengan semangat. Kecuali ada satu pemain bule yang kaku banget. Hihihih.







Setelah show, perut kami meronta minta di isi. Dan putuskan makan di Tahitian Terrace, selain halal juga yang paling murah di antara yang lain. Ya walaupun kalau dibandingin dengan makan di luar park tentunya ini mahal banget. Waktu itu saya pesan Laksa sama minum HKD120. Setelah kenyang lanjut keliling lagi. Dan jangan lupa jam 3PM ada parade.




Selanjutnya kami ke magicland dan tomorrow land. Kami menonton film 3d dan sumpah inimerupakan film 3d terbaik yang saya lihat. Bukan karena filmnya tapi efeknya. Benar-benar seperti real dan g bikin pusing. Setelah nonton kami naik semacam coaster tapi settingnya di luar angkasa. Ini juga keren abis dan nggak bakal dilupain. Berasa ada diluar angkasa, dengan bintang-bintang yang indah. Keren deh. Dari sini kami menonton pertunjukkan lagi, tapi ini agak geje. Mungkin lebih cocok buat anak kecil. Namanya hmm saya lupa. Flight control apaya?? 

Setelah noton pertunjukkan, saya dan Ditsza yang muslim mulai gelisah, Duh belum sholat. Googling mushola juga tidak ada di sini. Frustasi mau sholat di mana. Akhirnya Ditsza dapat hasil googling, kalau bisa minta spare room buat mushola. Tempatnya di City Hall. jadi nanti bilang ke mbak yang jaga. Nanti di suruh wudhu dulu baru balik lagi ke situ. Nanti mbaknya akan menunjukkan sebuah ruangan yang digunakan untuk menyambut tamu VIP untuk kami sholat. Yeah kapan lagi dapat kesempatan ke ruangan VIP itu.

Setelah sholat kami bingung dan lapar. Yaudah ngaso dulu, lihat-lihat toko souvernir dan beli jajanan. Kami beli waffle Micky, ini wajib, Fish Satay, dan Turkey. Sebenarnya yang beli turkey Movin, kami hanya mengincip sambil pinjam buat foto-foto. Ternyata di situ dijual box makan yang murah, cuma hmm 80 apa yaa, saya lupa. Yaudah kami putuskan makan malam di situ saja sambilmenunggu night parade dan firework. Dan ternyata tidakenak. Yasudahlah murah loh.

Menyantap Turkey

Murah nih, tapi nggak enak

Senja


Satu lagi yang membuat saya puas di sini adalah Night Parade dan Firework. Keren banget lampu-lampunya dan fireworknya juga firework terbaik yang pernah saya lihat. Lebih jelasnya lihat foto-fotonya aja kali ya.



















Pengeluaran hari ke 3:
Disneyland Ticket HKD 499
Fishball Satay + Wafflemickey (20+50)-> tapi patungan berdua
Dry Squid HKD 40
Makan siang HKD 120
Makan Malam HKD 80
Souvenir ?? hitung sendiri :p

untuk part 4 bisa dibaca di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar