Senin, 31 Desember 2012

Jancuk, pedeseeee....

Jancuk, eits jangan negatif dulu. bagi yang orang Jawa Timur khusunya Surabaya pasti sudah akrab dan biasa aja sama kata Jancuk ini. Bagi orang jawa di luar Surabaya mungkin ini masih terdengar tabuh untuk diungkapkan. Dalam bahasa inggris artinya Fuck. Hmm tapi ini bukan mau bahas tentang sebuah kosa kata kok. Tapi tentang sebuah makanan. Leh. Yup, Nasi Jancuk. Bagi orang Surabaya mungkin udah nggak asing lagi tentang makanan ini, tapi bagi yang belum tau, saya akan sedikit membahasnya di sini.


Nasi Goreng Jancuk adalah salah satu menu favorit di restorant Hotel Plaza Surabaya. Bahkan kalau menurut saya, restoran ini ramai karena menu ini (pengunjung di luar tamu hotel).Bahkan saya ingat dulu waktu saya kesana bareng teman-teman nggembel gitu. Tanpa banyak cincong, pelayananya langsung tanya, "mau yang sedang apa yang super pedas" tanpa dikasih menunya terlebih dulu. ckckckc. Tapi emang rencananya mau pesan itu sih. Hehehe. Nasi goreng Jancuk ini unik karena rasanya yang menonjolkan pedas. Benar-benar pedas kalo kita nggak pesan yang sedang. Tapi jangan salah, rasanya nggak pedas saja. menurut saya nasi goreng di sini enak kok di samping pedas.

Untuk menikmati nasi Goreng ini cukup mengeluarkan 99.000 nett kalo nggak salah. Udah termasuk satu penggorengan nasi goreng (dapat dinikmati sampe 8 orang bahkan mungkin lebih soalnya biasanya nggak bisa makan banyak di sana, nggak tahan pedasnya). Terus udah dapat satu pitcher es teh yang jadi nanti bakalan jadi rebutan. Di dalam nasi gorengnya juga ada suwiran ayam, ikan asin, acar, satu kerupuk, dan yang perlu diwaspadai adalah ranjau berupa cabe rawit yang tersebar. Awas kegigit. Nah bagi yang penasaran kalo lagi di Surabaya jangan lupa deh mapir ke restorant hotel Plaza Surabaya yang di Jl. Pemuda 33 - 37 Surabaya, di belakang Delta plaza dan di depan WTC. Dijamin seru apalagi buat yang penggila makanan pedas. Kadang di sini juga ada kontes lomba makan nasi Jancuk. Seru kan. Oiya buat pengalih pedasnya saran saya sih pesen salad buah. Saladnya di sana lumayan enak loh, cuma agak mahal sih. 

Salad penghilang pedas

Berikut foro-foto ekspresi saat makan nasi goreng Jancuk,







Tidak ada komentar:

Posting Komentar