Senin, 31 Desember 2012

Kawah Putih

Nah, nah dari bingung bengong-bengong saja, kali ini saya akan sedikit cerita tentang kawah putih. Bagi yang udah sering ke bandung pasti udah sering dong maen-maen ke daerah puncak seperti Tangkuban Perahu, Ciater, Kampung gajah yang ada di utara Bandung. Lalu bagaimana dengan yang ada di bagian selatan, apa sudah pernah diraih juga? Di bandung bagian selatan ini juga ada beberapa tempat oke untuk dikunjungi dan dua di antaranya yang pernah adalah Kawah Putih dan Kampung strawberry. Tapi untuk postingan kali ini khusus membahas tentang Kawah Putih.

Kawah Putih terletak di dataran tinggi Ciwidey, Bandung bagian selatan. Pemandangan di sini sangat indah untuk dinikmati dan dijadikan objek foto-foto. Di sini kita dapat melihat danau belerang yang memiliki warna biru muda, biru yang digunakan untuk melukis laut ketika kita masih anak-anak dulu. Dan kebetulan saya memang suka warna biru terutama biru laut dan biru langit.


Waktu itu saya kesana karena kebetulan sedang ada kerja praktek di Bandung. Nah hampir setiap weekend, saya dan teman-teman saya menghabiskan waktu berlibur menjelajahi kota Bandung. Dan tentunya Kawah Putih juga termasuk dalam rencana kami. Kami kesana dengan menggunkan mobil pribadi jadi sungguh disayangkan tidak dapat bercerita bagaimana akses ke sananya. Selama perjalanan kita akan merasakan sejuknya udara di sana. Bahkan sampai tiba di lokasi wisata pun juga. Dingin euy. Cuma ketika turun ke kawahnya, menurut saya sih agak panas. Padahal sudah menyiapkan sweater tebal. Hehehe


Waktu kesana wisata kawah putih ini sangat ramai. Banyak orang yang berkunjung. Bedanya kawah putih dengan kawah-kawah lain seperti di gunung bromo, tangkuban perahu, adalah bentuknya yang seperti danau. Jadi kalau dilihat di fotonya kita tidak melihatnya seperti kawah belerang tapi seperti di sebuah danau. Tapi jangan tertipu air di sana kandungan belerangnya sangat tinggi dan juga panas. Jadi sampai tergoda untuk berenang di sana. Cukup dinikmati saja pemandangannya. satu lagi, jangan lupa bawa masker. Soalnya kadang-kadang bau belerangnya sangat menusuk. Plus siapkan sunblock karena waktu saya kesana mataharinya sangat terik sekali. Oke selamat menikmati kawah putih. Yang belum selamat merencanakan liburan kesana ya. :)

Nah ini dia sedikit foto-foto dari Kawah Putih...:D

Pohon yang sering dijadikan tempat foto

Katanya jangan dekat-dekat terlalu lama, gasnya beracun


Meskipun warnanya biru bening jangan berenang di sini >.<



Sama teman-teman kuliah

Pohonnya kering-kering, panas kali ya kena belerang


Tidak ada komentar:

Posting Komentar