Senin, 11 Januari 2010

Tirta Nirwana Songgoriti Batu Malang


Tirta Nirwana, seperti namanya ‘tirta’ yang artinya air. yup di sini yang jadi andalannya adalah pemandiannya. Sebenarnya tidak ada yang spesial dari pemandian ini di banding tempat – tempat pemandian di batu, kota wisata Malang ini. Namun, tempat wisata ini masih mampu menarik minat para pengunjung. Kenapa? y mungkin karena harganya sangat terjangkau yaitu 6.000/orang. Tapi jangan salah bukan berarti di sini tidak ada apa – apanya loh. Selain pemandian, di sini ada taman buah raksasa yang bisa dipake buat foto narsis – narsisan  . Di sini kita bisa lihat berbagai macam patung buah raksasa. Strawberry, nanas, jambu mente, durian. Bayangkan jika buah yang kita makan sebear itu.








Selain taman buah raksasa di sini juga disediakan danau untuk yang hobi berlayar, maksudnya berperahu ria :p . Ada sepeda air dan perahu dayung yang dapat dinikmati sekitar 15 menit. Pemandangan di danau cukup menarik. Ada patung kera sakti family yang naik kura – kura raksasa, robot – robotan, jembatan, dll. Di atas danau terbentang tali yang disediakan bagi peminat olah raga Flying Fox yang dikenakan biaya 20.000 rupiah. Bukan hanya taman buah raksasa saja, tapi di sini juga ada gua – gua mini dan patung hewan – hewan. Yang lebih menarik lagi, sini juga disugui latar pemandangan pegunungan. Dan sambil menikmati segala pemandangan yang ada, kita bisa pesan makanan seperti bakso di manapun kita berada, tentunya masih di dalam tempat wisata yah  .



Keunggulan lain dari wisata ini, adalah adanya pasar wisata yang menjual berbagai sayur, buah, kripik – kripik, pakaian, boneka dan asesoris lainnya. Harganya cukup terjangkau kalau mampu menawarnya. kalau tidak,,hmm berhati – hatilah. Untuk makanan ada dua hal yang patut dicoba. bakso Malang dan sate Kelinci. untuk Sate Kelinci saya merekomendasikan warung yang ada di parkiran pojok dekat toilet. Di sini juga ada sate ayam, kambing, gule, dll. Selamat menikmati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar